social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Kepala Subseksi Administrasi PPD (Penegakan dan Pengawasan Disiplin) Bobby Lintang Alkindy Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB, didampingi staf PPD melakukan pengecekan kelengkapan Pondok hunian berupa papan registrasi (Sterek) anak binaan, Selasa (27/9). Pengecekan ini sekaligus menyingkronkan data pada pondok hunian dengan data pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) agar tidak terjadi kekeliruan pada data yang diinput dengan data dilapangan setiap pondok hunian LPKA Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB.

Sterek atau Papan Registrasi merupakan data anak binaan yang ditempatkan di depan pondok hunian yang berfungsi sebagai papan informasi mengenai jumlah penghuni pondok, yang berisi data anak binaan seperti: Nama, Nomor Registrasi, Perkara/Pasal, Masa Pidana, Ekspirasi dan Foto anak binaan.

Kegiatan terfokus pada pendataan dan penyegaran papan sterek untuk mempermudah identifikasi anak binaan di dalam pondok hunian. Selain itu, dilakukan juga kontrol kamtib dan pengecekan sarana prasarana keamanan lainnya.

Bobby mengatakan, pengecekan dan update data tersebut dapat menjadi strategi untuk mengindentifikasi Anak binaan sebagai bagian pencegahan terhadap gangguan kamtib. “Hal yang paling utama dalam pengecekan dan proses update anak binaan adalah mempermudah petugas saat melakukan perhitungan jumlah penghuni pondok saat apel pergantian regu pengawas,” ungkapnya.

Perubahan sterek baik di dalam pondok hunian anak didik bisa karena mutasi antar pondok, adanya pindahan anak didik, dan adanya anak binaan yang sudah bebas. Dengan adanya sterek, anak binaan juga bisa mengetahui data terkait tanggal ekspirasi mereka.

#RomiYudianto

#KumhamPasti

#KemenkumhamNTB

#KanwilKemenkumhamNTB

#KumhamNTBPastiJuare

 

WhatsApp Image 2022 09 27 at 14.47.49 1

Info PAS – Kasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (PPD) LPKA Kelas II Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB bersama jajaran duduk bersama anak binaan. Hal itu dilakukan untuk memberikan arahan sekaligus menyampaikan hasil sidang Tim Pengamatan Pemasyarakatan (TPP) kepada anak binaan. Senin (26/09).

“Saya berharap, pembinaan yang kalian peroleh selama di LPKA Kelas II Lombok Tengah, nantinya bisa kalian terapkan setelah kembali ke tempat tinggal masing-masing,” Kata Puska.

Kasi PPD meminta, anak binaan mengikuti semua program pembinaan yang ada secara sungguh-sungguh, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di LPKA Kelas II Lombok Tengah.

Lebih lanjut, kegiatan yang bertempat di berugak besuk LPKA Kelas II Lombok Tengah diakhiri dengan penyampaian hasil sidang Tim Pengamatan Pemasyarakatan (TPP) kepada anak binaan.68711103 b10a 4350 9e0f c0f29eea6242855dbae5 4c6c 4609 9765 fe6cfa001b25

8FBEEF6C DE12 4171 B0B1 816787DE11FC

Batukliang (11/09) - Edukasi tentang agama adalah suatu kewajiban untuk setiap manusia, karena agama merupakan pedoman dasar bagi manusia untuk menjalani kesehariannya. Tak terlepas juga untuk Anak Binaan di LPKA Kelas II Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB. Mereka dilatih dan diajarkan untuk selalu melaksanakan Ibadah Solat 5 waktu yang harus selalu dikerjakan diawal waktu.

Yuliadin Subadi, selaku Kepala Seksi Pembinaan menjabarkan, "Ibadah Solat merupakan salah satu hal pokok untuk membangun pribadi seseorang menjadi pribadi yang lebih baik, dengan melaksanakan solat apalagi diawal waktu InsyaAllah dengan perlahan kita bisa membentuk karakter anak binaan menjadi lebih baik lagi. Karena solat merupakan tiang agama, yang menopang keseluruhan dari hidup kita. Dengan memperbaiki solatnya, otomatis akan memperbaiki kehidupannya, InsyaAllah." Tutur Yuliadin.

Selain Ibadah Solat, anak binaan juga diajarkan untuk tidak lupa mengaji dan berzikir setiap harinya. Dengan begitu hak anak binaan untuk beribadah juga tetap terlaksana dengan baik.

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare
#lpkaloteng
#pastiramah

Halaman 1 dari 181

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah merupakan hasil alih fungsi bangunan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Mataram yang terletak di Jl. Tojong-Ojong Ds. Selebung Kec. Batukliang Kab. Lombok Tengah - Kodepos 83352.. Menempati areal seluas 10.361 m2 dan luas bangunan 1999 m2.  

email :lapasanakmataram@yahoo.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan5
BulananBulanan30
Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI