Ikuti evaluasi hasil pembinaan keagamaan Andikpas : kami siap !!

Cetak

Lombok Tengah - Sejumlah Petugas Pengasuhan Anak didik pemasyarakatan pada Lembaga Pembinaan Khusus anak Kelas II Lombok tengah lakukan evaluasi hasil pembinaan keagamaan bagi Andikpas. Kamis, (30/06).

Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan terkait pengetahuan dan pemahaman Andikpas khususnya pada materi bacaan Sholat, kelancaran membaca Al-Qur'an, setoran hafalan Al-Qur'an, Aqidah Akhlaq serta Fiqih selama mengikuti pengasuhan rutin secara terjadwal.

Para pengasuh diberikan form penilaian data perkembangan kerohanian anak didik pemasyarakatan sebagai acuan untuk memberikan nilai dan menulis data perkembangan pembinaan keagamaan masing-masing Andikpas.

Salah seorang Andikpas berinisial RA menuturkan "sekarang saya sudah bisa bacaan-bacaan sholat, sudah bisa mengaji dan selesai nyetor hafalan 13 surah juzz amma" Tuturnya.

Kepala subseksi Pendidikan dan Bimkemas menjelaskan bahwa kegiatan evaluasi ini diperlukan untuk memberikan dorongan bagi Andikpas LPKA supaya serius dalam pembinaan kerohanian dan menjadi tolak ukur pengetahuan Andikpas sebagai pertimbangan proses pembinaan kedepannya.
"Supaya kita tau perkembangan kerohanian andikpas LPKA, maka kami para pengasuh turun tangan untuk menguji hasil pembinaan keagamaan anak-anak tersebut", ujar Dedy Hardi Putra.

Diakhir kegiatan, para pengasuh tak luput untuk memberikan nasihat kepada seluruh anak didik yang mengikuti pengasuhan agar tetap mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan dari pembinaan keagamaan dalam kehidupan sehari-hari dan pentingnya konsisten dalam beribadah.

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare
#lpkaloteng
#pastiramah
 
WhatsApp Image 2022 06 30 at 10.48.37