social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

LPKA Lombok Tengah Gelorakan Semangat Persatuan di Hari Kebangkitan Nasional

LPKA Lombok Tengah Gelorakan Semangat Persatuan di Hari Kebangkitan NasionalWhatsApp Image 2022 05 20 at 14.07.53WhatsApp Image 2022 05 20 at 14.07.53 1WhatsApp Image 2022 05 20 at 14.07.53 2

Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 114 Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB menggelar Upacara di Lapangan LPKA Lombok Tengah, Upacara dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, jajaran staf pegawai dan diikuti oleh seluruh anak didik pemasyarakatan, Jum'at (20/05/2022)

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Moh. Nur. Upacara kali ini mengusung tema "Ayo Bangkit Bersama" sebagai bentuk seruan agar kita sebagai bangsa Indonesia dapat bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun terakhir.

Dalam pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Kepala Lembaga pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Moh. Nur, mengatakan "peringatan Hari Kebangkitan Nasional, tidak hanya dimaknai secara seremonial melainkan juga dari sisi historisnya".

"Presiden Soekarno menetapkan hari lahir Boedi Oetomo pada 20 Mei 1948 sebagai Hari Bangkitnya Nasional Indonesia. Semangat persatuan yang digagasnya diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa," Ungkap Moh. Nur. "Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa" Jelas Moh. Nur.

Selain itu, momentum ini diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah merupakan hasil alih fungsi bangunan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Mataram yang terletak di Jl. Tojong-Ojong Ds. Selebung Kec. Batukliang Kab. Lombok Tengah - Kodepos 83352.. Menempati areal seluas 10.361 m2 dan luas bangunan 1999 m2.  

email :lapasanakmataram@yahoo.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan1
BulananBulanan4
Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI