LPKA LOTENG Ikuti Sosialisasi Mekanisme Layanan Kunjungan

Cetak

Batukliang(01/06)

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB dan jajarannya mengikuti Zoom Meeting Kegiatan Sosialisasi Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS -12.HH.01.02 TAHUN 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar (01/06).

kegiatan dibuka oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Thurman SM Hutapea dan selanjutnya bertindak sebagai narasumber kegiatan adalah Junaedi. Pada kegiatan sosialisasi ini ditekankan berkaitan dengan isi dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS -12.HH.01.02 TAHUN 2022 tersebut yang mana dalam point - point penjelasanya adalah mengenai syarat dan tata cara pelaksanaan kunjungan tatap muka diantaranya;

  1. Bagi pengnjung yang diperkenankan hanya keluarga inti dari Narapidana/ Tahanan/ Anak
  2. Penasihat/ kuasa hukum yang dibuktikan dengan surat kuasa
  3. perwakilan keduataan besar/konsuler untuk Narapidana/Tahanan/ Anak Warga Negara Asing.
  4. Pelaksanaan Kunjungan hanya dapat dilaksanakan dalam 1 kali dalam seminggu pada jam kerja dan dalam pelaksanaan kunjunganya, pengunjung telah menerima vaksin ke -3  dengan dibuktikan dengan Aplikasi Peduli Lindungi atau Sertifikat Vaksin, Apabila dalam ketentuan tersebut pengunjung belum menerima vaksin lengkap maka harus melaksankan rapid/swab antigen atau surat keterangan tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan.
  5. Bagi Narapidana/Tahanan/Anak yang belum mendapatkan Vaksin maka layanan Kinjungan dilaksanakan secara daring
  6. Pelaksanaan pembinaan dengan melibatkan pihak luar, maka dalam pelaksanaannya mitra/stakeholder/ pihak luar telah menerima vaksin ketiga yang dibuktikan dengan aplikasi peduli lindungi dan apabila belum menerima vaksin ketiga wajib melaksanakan rapid/swab antigen dengan hasil negatif.
  7. Bagi Narapidana yang melaksanakan pembinaan diluar Lapas/Rutan/LPKA melaksanakan kegiatan maksimal 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) minggu dan bagi Narapidana/Tahanan/Anak yang belum menerima Vaksin pembinaan melibatkan pihak luar dilaksanakan didalam Lapas/Rutan/LPKA.

Dalm kesempatan tersebut sebelum menutup kegiatan ditekankan kepada jajaran Lapas/Rutan/LPKA didalam pelaksanan kunjungan untuk tetap menjaga keamanan dan mitigasi resiko agar terwujudnya suasana kamtib dalam pelaksanaan  tugasnya  dan fungsi pemasyarakatan.

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare
#lpkaloteng
#pastiramahWhatsApp Image 2022 07 01 at 11.40.421