social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Geledah anak didik LPKA Lombok Tengah tingkatkan Kewaspadaan jelang Nataru

Menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB melaksanakan penggeledahan badan anak didik dan pondok hunian, Rabu (29/12/2021) penggeledahan dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang berada didalam LPKA Lombok Tengah.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (PPD) LPKA Lombok Tengah Puska Aprianto ini juga dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Seluruh petugas dilibatkan dalam pelaksanaan penggeledahan ini guna memudahkan pencarian barang terlarang yang dimiliki anak didik.
Penggeledahan diawali dengan melakukan penggeledahan badan kepada seluruh anak didik Pemasyarakatan, kemudian dilanjutkan dengan menyisir halaman depan dan teras, lemari anak didik, kamar mandi, jemuran baju dan seluruh area yang dianggap rawan penyimpanan barang terlarang tidak luput dari penggeledahan petugas.
Pelaksanaan penggeledahan dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).
"Penggeledahan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Dirjen Pas tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam LPKA Lombok Tengah, ungkap Puska Apriyanto Kepala Seksi PPD.
“Saya tegaskan kepada seluruh petugas untuk tetap waspada dan memperketat penjagaan, jangan sampai ada benda-benda terlarang yang masuk” tandasnya.
Deteksi dini mencegah terjadinya gangguan kamtib di LPKA Lombok Tengah penting dilaksanakan sebagai langkah antisipasi menghindari terjadinya pelanggaran. Untuk itu diperlukan Komitmen seluruh jajaran untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan LPKA Lombok Tengah, Tambah Puska.

geledah

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah merupakan hasil alih fungsi bangunan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Mataram yang terletak di Jl. Tojong-Ojong Ds. Selebung Kec. Batukliang Kab. Lombok Tengah - Kodepos 83352.. Menempati areal seluas 10.361 m2 dan luas bangunan 1999 m2.  

email :lapasanakmataram@yahoo.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan1
BulananBulanan16
Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI