social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Apel Penghuni, Kunci Utama Keamanan di LPKA Lombok Tengah

Petugas Pemasyarakatan yang juga merupakan petugas pengawasan dan pengamanan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham NTB memiliki tugas salah satunya adalah melaksanakan apel anak didik Pemasyarakatan. Kegiatan apel ini dilaksanakan setiap kali pergantian regu pengawasan. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk mengecek dan menghitung ulang jumlah anak didik pemasyarakatan yang ada sebelum diserahkan kepada regu pengawasan selanjutnya, Sabtu (2/7/2022). 
 
Regu Pengawasan atau Regu Penjagaan memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam LPKA. Keamanan dan ketertiban yang utama ialah mengetahui kondisi anak didik pemasyarakatan didalam LPKA. Regu Pengawasan bertanggungjawab untuk selalu mengkontrol keadaan dan jumlah anak didik pemasyarakatan.
 
"Kontrol dan pengawasan menjadi kunci yang utama dalam menjaga keamanan serta ketertiban. Sehingga, wajib dilaksanakan apel serah terima tugas dan apel penghuni secara berkala ungkap Puska Aprianto Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (PPD). Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah melaksanakan apel serah terima dan apel penghuni sebanyak 3 kali yaitu pada apel pagi, apel siang dan apel malam sesuai dengan pergantian regu Pengawasan. 
 
Dalam melaksanakan apel, anak didik pemasyarakatan wajib berbaris secara rapi, Petugas berhak melakukan tindakan pengamanan apabila anak didik melakukan tindakan yang tidak diperbolehkan, seperti  tidak ada ditempat, bersenda gurau hingga membuat kericuhan, terang Puska. 
 
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare
#lpkaloteng
#pastiramahIMG 20220702 101224 405

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah merupakan hasil alih fungsi bangunan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Mataram yang terletak di Jl. Tojong-Ojong Ds. Selebung Kec. Batukliang Kab. Lombok Tengah - Kodepos 83352.. Menempati areal seluas 10.361 m2 dan luas bangunan 1999 m2.  

email :lapasanakmataram@yahoo.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan2
BulananBulanan16
Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI